twitter
rss

19-03-2011

        Hmm.. Prihatin gue kalo liat keadaan barang" elektronik dirumah gue! >,< . Semuanya kaga ada yang bener!! Diawali dengan Radio imut gue, gue pengen bgt punya Radio disaat yang lain pada pengen punya HP. Gue pengen ntu Radio untuk penghibur selain TV, gue juga pengen dengerin musik dari Radio. Akhirnya, gue dapet juga ntu Radio! Ayahku tersayang beliin Radio kecil buat gue. Gue seneng bgt! Tiap hari dari pagi, pulang sekolah, mpe malem, mpe pagi lagi dengerin Radio terus! Paling sering gue dengerin Pop FM . Tapi kecelakaan menimpa Radio gue. Yaitu, dengan kecerobohan dan ketidak sengajaan gue, gue menyenggol Radio gue yang saat itu ada diatas rak sepatu. Daaaann.. "BRAAAKK. . ." hahhh.. Dengan pandangan mata gue yang lesu dan rasa kaget, Radio gue jatoh ke lantai dengan kondisi yang amat mengenaskan! Radio gue terbelah 2!! XD . Gue bingung harus ngapain.. Akhirnya sebongkah IDE menyelinap ke dalam kuping gue yang kemudian menjalar ke syaraf dan singgah diotak gue (catatan: FAKTA! Gue punya Otak!). Yaitu: pergi ke dapur, ambil kantong kresek item gede, kembali ke kamar, beresin Radio gue beserta serpihan"a, yang kemudian gue masukin ke dalam kresek itu dan gue simpan digudang dengan wajah tanpa dosa. . . SELESAI .

Kemudian.. Dirumah gue punya TV 21 inch . Dan bisa dibilang ntu Tv masi terhitung baru dibeli . Tapi tahukah kamu apa yang terjadi dengan Tv gue yang bohay itu?? Pada suatu hari, seorang gadis polos sedang asik menonton acara Televisi diruang tengah rumahnya. Tapi saat itu cuaca alam sedang tidak mendukung, langit mendung, hujan turun cukup deras, dan ada petir yang menyambar-nyambar. Ibu dari gadis itu sudah menyuruhnya untuk mematikan Tv, tapi gadis itu tidak mau karna sedang asik. Kemudian dipanggillah gadis itu oleh Ibunya ke dapur. Dan tak berapa lama, petir terbesar terdengar! Gadis itupun langsung mengambil langkah seribu dikurangi sembilan ratus sembilan puluh sembilan koma sembilan puluh sembilan. Tapi.. sudah terlambat.. Rupanya Tuhan punya kehendak lain. Tv-nya sudah tiada, (catatan: mati karena kesamber petir) . Gadis itu hanya bisa terdiam, bengong dan tidak tau apa yang harus dilakukan dan dikatakannya kepada kedua orangtuanya nanti.. Sialnya, gadis polos ini, kenapa harus GUE??!! Jadilah gue kena marah ma ortu gue :( . Tv gue harus di service! Dan gue n keluarga kembali ke Tv lama 17 inch . SELESAI .

Kisah yang sama terulang lagi.. Saat keluarga gue udah tau Radio imut gue rusak, ntu Radio diadopsi ma kakak gue n dioperasi ma dia. Jadilah Radio gue ntu kembali normal meski dengan lapisan solatip! XD . Tapi Ayah gue tersayang yang baik hati, mau beliin gue Radio baru lagi dan lebih besar!! :D . Tapi tahukah kamu apa yang aku lakukan terhadap Radio baruku itu??? Baru aja ntu Radio nyampe ketangan gue, gue udah ngerusakinnya!!! XD . Gara-garanya tombol buat ngebuka bagian kasetnya ntu ga bisa diteken. jadinya gue teken teruskan.. eeehh, taunya kebablasan! Atau mungkin tenaga gue yang kelewatan kali ya n gak pake perasaan >,< . Jadinya ntu tombol malah masuk ke dalem n gak bisa dikeluarin lagi! Dan dengan sukses tempat kaset yang gak bisa kebuka menjadi terbuka!!! Aaaarrrgh :@ . Dan tambah parah lagi, buat yang ngatur volumenya yang bulet n muter ntu ape sih namanya? Ya pokoknya itulah.. COPOT!! Dan dengan ke-Sok tauan gue, gue ambil Lem Power Glue yang super nempel itu dan gue pakein ke pemutar volumenya. Dan apa yang terjadi saudara-saudara??? Pemutar volumenya TIDAK DAPAT DIPUTAR!!! Yeeeeeyy... *standing applause* Lalu selanjutnya yang terjadi adalah ketika gue lagi nyalain ntu radio, kabel *maaf bahasanya kurang enak* colokannya itu PUTUS dengan tiba"!! #kali ini bukan karna gue, dan langsung menyebabkan suara ledakan yang kecil tapi bikin semua listrik dirumah gue MATI!! Dan akhirnya gue ga pernah ketemu lagi sama yang namanya Radio. Kayanya bokap gue trauma beliin gue radio, hehehe XP

Berlanjut ke Telepon. Tadinya dirumah gue ntu ada Telepon rumah.. Awal si bae" aja, kerawat, awetlah :D . Tapi petir kembali merusakkan barang elektronik rumah gue lagi!! #kali ini bukan karna gue, tapi kecerobohan bersama . Harusnya kalo ada petir, kabel Teleponnya ntu dicabut, tapi ini mah engga . Jadi aja diservice. Tapi Teleponnya masih ga bener, katanya harus beli Telepon baru. Jadi ayahku membeli Telepon baru berwarna biru. Tapi tahukah kamu? Kejadian yang sama kembali terjadi #tidak belajar dari pengalaman! XD . Akhirnya beli lagi yang warna merah.. Tapi rusak gak tau kenapa. Beli lagi yang warna item, rusak lagi. Untuk yang terakhir kalinya, Ibuku membeli yang baru dengan ukuran yang super kecil! Tapi tahukah kamu apa yang terjadi?? Rusak deui!! Sudahlah... Ayahku memutuskan untuk tidak memasang Telepon lagi dan berhenti berlangganan di Telkom. SELESAI .

HP (Handphone). Inilah benda kramat kecil yang sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib bagi umat manusia untuk melakukan komunikasi. Hmm.. Cerita gue tentang HP gue ini sangat memilukan! :< . Kenapa? Ini dia ceritanya.. Awal gue punya hape itu Nokia 2310 yang ada Ringtone khusus dari Radja Band yang Pelangi itu lhooo.. HP sederhana tapi segitu aja udah bungah, ditambah ada fitur Radionya pula :D . Dijamin kali ini kejadian" yang sebelumnya gak terulang! d(T,T) . Kemana" bawa HP, pagi-siang-sore-malem mainnya HP terus.. Hingga pada suatu hari disekolah.. Gue lagi ada pelajaran TIK yang harus meninggalkan kelas dan pergi ke Lab.Komputer .  Dan gue gak tau kenapa, gak biasanya gue gak bawa HP dan dengan polosnya gue simpen tu HP ditas gue. Dan setelah pelajaran usai, gue baru "ngeuh" kalo gue tu ga bawa HP!! Langsung deh gue lari ke kelas gue dan periksa tas gue. Dan hasilnya adalah.. HP gue sudah RAIB di CURI orang!! Oops, bukan orang tapi MALING!!! :@ argh.. Nangis deh gue! Dan yang paling bikin gue enek adalah, gue dicuekin ma guru" dan malah meneruskan pelajaran tanpa mempedulikan gue!!! Dan yaa.. Hilanglah. Gue berusaha buat bilang ke bokap gue dengan wajah memelas . Dan Ayahku sepertinya tidak menanggapinya :( . Tapi tak lama kemudian, gue dibeliin lagi yang baru! Yang ini lebih canggih, ada Radio dan Browsernya :D .
Selanjutnya kakak gue nawarin buat tukeran HP. Punya gue dituker ma punya dia, kali ini HP-nya juga lebih canggih. Fitur: Camera VGA, Browser, Perekam Suara, Radio dan Infrared . Segini aja udah mantebb bgt! :D . Tapi yang paling bikin sebel adalah Headsetnya! Berawal dari sini, gue gak pernah awet kalo punya Headset, selalu rusak!! X( . Udah tak terhitung jumlahnya! (keterangan: Lupa) . Tapi.. Kejadian yang bikin miris itu terulang lagi! HP gue hilang untuk yang kedua kalinya.. huhu :'( . Hilangnya lagi-lagi disekolah.. Akhirnya gue ga berani bilang n minta lagi yang baru . Beruntung, kakak gue punya HP 2, jadi yang satu dipinjemin buat gue :) HP-nya Motorola C261, tanpa Radio, tanpa Infrared, tanpa Perekam Suara. Tapi dari situ gue berusaha buat nabung n beli HP sendiri. Setelah duit gue cukup n gue liat iklan HP Nexian yang G522 yang harganya pas ma duit gue, akhirnya gue beli deh ntu HP! Yeeeyy. . . :D ada Camera, Browser, Radio, Perekam Suara, Pemutar Musik & Video, Aplikasi Chatting! Tapi setelah gue cermati kok kayanya ada yang kurang ya??? BLUETOOTH!!! 
Yampunn.. Sempet nyesel gue beli HP ini. Soalnya ga ada BT-nya :( . Heran deh.. Dari awal gue punya HP, ga pernah punya yang ada BT-nya! Yaaa.. nasiiiibb.. appessss!!! :<

Oke, barang elektronik yang terakhir adalah.. KOMPUTER . Awal gue punya kompi ini ya waktu SMP . Masih gaptek bgt! Paling cuma bisa maen Game n Ms.Word.. Kondisi saat itu : bagus, mulus, canggih, tanpa virus. Lalu kemudian.. Printernya rusak! Disusul dengan CPU-nya, tapi udah normal lagi . Berikutnya kompi gue tersayang ini kembali sakit lagi.. Yaitu kembali lagi terkena serangan PETIR!!! Heran deh.. Kenapa sih ni Petir ga puas"nya nyiksa barang elektronik gue??! :@ . Akhirnya ni kompi ga pernah bener sampai sekarang. Udah berkali" di Install ulang. Bahkan yang tambah parah adalah ni kompi suka nge-Hang, udah gitu kondisi Keyboardnya juga yang memprihatinkan.. Sering bgt jatoh, ampe tombol"nya tu pada copot! N tau gak? Gue bikin tulisan ini penuh dengan Kesabaran dan Perjuangan lho!! Karna keyboard gue ini suka ga connect! Hadooohh.. Gue makan juga lo! (catatan: Keyboard tidak untuk dimakan).

Tapi sekarang ini gue kan sekolah di kejuruan komputer, tentu banyak barang elektroniknya. Tapi tenang saudara"! Gue sama sekali gak ngerusakin barang elektronik apapun! Kira" kalo gue ngelamar kerja di Perusahaan atau Pabrik Elektronik diterima gak yak??? hihihi (>pq<) . N kalopun diterima, kira" berapa kerugian yang gue hasilkan ya??? gkgkgk XD . Ada yang mau merekrut saya??? Hahahahahahahaha. . . . . .

Okehh.. Tunggu Postingan Ga Penting lainnya dari gue yaa! :D
Thanks 4 u'r attention.. C U >uO

*BELAJARLAH DARI PENGALAMAN SAYA!*

0 komentar:

Posting Komentar