twitter
rss

07-05-2011

kehilangan.. memang menyedihkan bila kita dihadapkan pada masalah seperti ini . apalagi kehilangan seseorang yang sangat kita sayangi, gak cuma orang, barangpun bisa . ya misal kehilangan kehilangan barang" berharga . nahh.. dan sekarang gue akan "curcol" mengenai kehilangan gue..

Kehilangan BARANG!! #jeng jeng jeng.. XD

sebel gue! udah 2 kali gue kehilangan HP disekolah pula! X( . waktu gue kelas 2 SMP, gue kehilangan HP gue yang waktu itu masih zaman HP 2310 yang ada ringtone band Radja --> cerita ada di Antara Aku dan Alat Elektronikku .

dan waktu gue kelas 1 SMK, sore hari sehabis olahraga disekolah, HP gue pun raib entah kemana!! :'( . sebenernya ada seseorang yang gue curigai, tapi... huft.. dan waktu itu salah seorang temen gue yang berinisial Wulan, menawarkan bantuan ke gue, yaitu ::

"tanya aja sama pak haji tetangga gue. dia orang pinter!"

dan dengan polosnya, gue terima tawaran dari dia. akhirnya sore hari gue gak pulang ke rumah, tapi malah ke rumahnya wulan! dan gue menemui orang pinter itu. dan gue langsung diberi pertanyaan ::

he : "namanya siapa neng?"
me : "maya astuti maisyaroh"
he : "rumahnya dimana?"
me : "ciapus-Tamansari"

setelah menulis semua jawaban gue disecarik kertas, ntu kertas kaya dikasih tulisan arab gitu.. terus dikasih do'a-do'a gitu.. dan setelah selesai, (karna gue gak punya duit) nyokapnya wulan ngasih duit 20rb ke dia . #haduhh.. jadi gak enak ("p-3-)

dan setelah beberapa hari kemudian.. tak ada yang aku dapatkan (=_=) . oalahhh... piye toh iki??? yang ada malah, waktu wulan ulang tahun dia ngabarin kalo orang pinter itu.. meninggal! innalillahi... (p_q") . yahh.. sudahlah :(

tapi kalo sekarang inget kejadian yang diatas, gue suka diketawain sama temen" gue! X( . malu gue.. savira malah bilang gini ::

"maya.. maya.. lu polos bgt sih?? bukannya lapor ke guru, malah ke dukun! hahaha..."

hoalahh.. malu aku! :<

dan waktu itu gue pernah kehilangan jam tangan gue yang anti air! *prokprokprok* :D> . gue gak sengaja ngejatohin jam gue itu dari kantong baju seragam gue waktu mau berangkat sekolah :( . gue kan lagi jalan, terus gue mau ngambil duit di kantong, eh gak kerasa kali ya, jam gue jatoh kayanya.. jamnya kan gue simpen dikantong juga :( . dan tau gak sih??? yang miris, jam gue jatoh didepan rumah gue! tepatnya depan warung nenek gue (tetanggaan) hahh.. gue sadar waktu udah disekolah.. tragis! >.<

terus gue juga kehilangan jam tangan gue baru" ini.. jam yang dibeliin sama nyokap . dan tanpa anti air.. *huuuuuuu* >o< . mirisnya jam gue ilang dimesjid deket tempat kerja gue dulu. gue kan abis sholat dzuhur ~alhamdulillah :D . terus waktu gue mau pake kerudung, gue simpen ntu jam di pinggiran jendela! dan setelah gue selesai pake kerudung, gue langsung pergi gitu aja!! :<

dan setelah cukup lama, gue baru sadar kalo jam gue ilang! dengan diantar anisa, gue kembali ke masjid dan... TAK KUTEMUKAN!!! jam ku sudah raib duluan :'( . hoalahh. . .

dan.. money is duit! waktu gue pulang Prakerin di Tajur, gue kehilang duit ongkos gue. LUDES!! tak bersisa!!! X( :'( . gue baru tau waktu gue udah naik angkot lagi.. pas gue liat kantong, "lha?? mana duit gue??" gue langsung periksa tas gue, dan gak ada!! haaaa.. gimana gue bisa bayar ongkos angkotnya??? dan akhirnya  gue  coba tenang dan berfikir, turun dari angkot gue bakal bilang ::





1. "kiriii.. mas, maaf. saya ga bisa bayar, uang saya ilang" (pasang muka melas)


2. "kiriii.. mas, maaf ya! tadi uang saya jatoh. saya gak punya duit. nih saya punya ompreng, mas mau?"


3. "kiriii......" --> turun.. dan kaboooorr >.<

hahh.. kayanya untuk yang terakhir gak bgt dehh.. bisa dikeroyok gue sama tukang ojeg! XD terus gue langsung mikir lagi, "gimana kalo gue ngomong sekarang aja sebelum turun?" ehmm..

1. "mas.. mas.. maaf, tadi uang saya jatoh. saya gak punya uang lagi, rumah saya masih jauh di Ciapus. gimana mas..?"


2. "mas.. maaf, uang saya jatoh. saya gak punya uang lagi, rumah saya masih jauh di Ciapus. Mau nganterin gak? atau saya turun aja disini? tapi kasihani saya mas.. saya orang gak punya. duit saya pas2san ilang, udah sore lagi mas. Tolong mas.. masa tega sama saya mas?"


3. "mas.. uang saya tadi jatoh. saya gak punya duit. tapi tolong anterin saya ya mas! rumah saya masih jauh. Sumpah deh mas! tolong mas ya? ya? ya? Sumpah mas! duit gue jatoh! gue gak punya duit! mau anterin kaga lu?! atau gue teriak nih!!!!"

hehehe.. kayanya yang terakhir langsung gue black list dari pikiran gue! XD hadoohh.. gue galau bgt di angkot! dan gue liat kebangku belakang, ada 1 keluarga yang terdiri dari :: 2 ibu", 1 ABG dan 1 anak" (kalo gak salah) . gue berfikir lagi.. ehmm..

1. "ibu, maaf.  bisa bantu saya gak? uang saya tadi jatoh. saya gak punya uang buat bayar ongkos. rumah saya masih jauh.." (pasang muka melas)


2. "ibuu.. tolong saya bu.. saya gak punya uang buat bayar ongkos bu.. uang saya ilang bu... tolong buu.. buuu.." (nangis miris)


3. "eh, bu! serahkan uang ibu! ayo cepet! gak gede kok, cuma 2rb aja buat bayar ongkos! uang saya ilang nih bu!" (todong pake garpu)

olalaaa.. masa gue harus nekat nodong?? XD dan gue juga akan mempermalukan diri gue kalo ngemis! huhhh.. harus bagaimana aku ini...?? :'( galau galau galau!!! dan.. TING! (lampu angkot nyala) . tenang may.. tenang.. gue liat" tas gue, gue ubek", gue keluarin semua isi tas, pasang muka bingung + panik..

gue : "haduh.. gimana nih? Ya Allah.. aduh.. gimana? dikantong gak ada. di tas gak ada. apa jatoh ya? haduh..."
si ibu : "kenapa neng..?"
gue : "uang saya ilang bu.."
si ibu : "aduh.. ilang dimana?"
gue : "gak tau bu.."
ibu ke 2 : "jatoh kali tadi waktu dijalan"
gue : "kayanya bu"
si ibu : "sekolahnya dimana neng?"
gue : "gunung batu.."
si ibu : "jauh juga, rumahnya dimana?"
gue : "di ciapus.."
si ibu : "ya ampun..."

setelah percakapan ini.. gue kembali melakukan hal yang seperti diatas. gue kira, usaha gue akan menghasilkan sesuatu ~ngarep. tapi kok belum ada reaksi ya? apa gue gagal??? tapi.. waktu si ibu mau turun, dia..

"ini neng.. buat ongkos"
"ah.. bener bu?"
"iya, segini (5rb) cukup ya?"
"iya, cukup kok bu. makasih bu.."
"iya iya.. hati-hati ya!"
"iya bu, makasih banyak! ngerepotin.."
"iya gapapa, ibu duluan ya.."

oalahh... ALHAMDULILLAH! Allah menolongku lewat si ibu! :D gue gak tau deh gimana jadinya gue kalo gak ada si ibu! masa gue harus memelas ke supir? atau yang parah gue ngancem ntu supir?? XD

yah.. jadikanlah pengalamanku sebagai pelajaran! d(TT,)  jangan pergi ke dukun, bila masih ada bantuan yang "normal" . dan bersikaplah tenang saat kehilangan duit! kaya gue :D dan banyak-banyaklah ngarep.. oahahaahahahahaha XD

0 komentar:

Posting Komentar