twitter
rss

09-04-2011

    denger nama mata pelajara ini emang bikin seluruh bulu tubuh berdiri.. hehe.. apalagi kalo ulangan! beuhh.. ini akan jadi momok yang menakutkan bagi para pelajar, dan bagaikan jurang yang sangat curam.. (catatan: ini isyraf tapi fakta). Ohh.. matematika..

    kalo matematika yang ngitung duit, untung, rugi, oke gak masalah.. tapi kalo udah bahas rumus phytagoras, cosinus, integral, beuhh.. pusing rasanyaa.. @o@ . kenapa sih harus ada hitungan kaya begitu?? emang kalo dalam kehidupan sehari" mau make rumus yang kaya begitu apa?! (No Comment!)

    kadang suka heran sama orang" yang berprofesi sebagai "Guru Matematika" . kenapa? karna "apa sih yang mereka sukai dari matematika? ga butek apa ngitung terus? apalagi kalo udah dihadapkan dengan berbagai macam rumus yang bikin emosi" . mereka makan apa sih ampe niat bgt jadi guru matematika? #emosi haha

    mungkin mereka merasa senang kali ya kalo bisa memecahkan soal matematika? yapp, gue juga pernah sih merasa begitu. seneng kalo ada soal matematika yang bisa gue kerjain n dapet jawabannya :D . tapi kalo udah ketemu soal yang udah gue kerjain dengan berbagai cara, lama mikir, tapi jawaban gak dapet, langsung dahh.. BTTS (butek tingkat tinggi semampai) XS

    ada juga temen gue (Savira Mubarak Alwainy) yang lagi kalap dan berkomentar kaya begini :
"siapa orang pinter yang mau buang buang waktunya cuma untuk ngurusin sudut sudut segitiga yang gak penting!?!?!"




    dan akhirnya dia curhat juga sama guru matematikanya :
"Assalamualaikum.. Ibuuu, masa ya ulangan tadi vira yang bisa kira kira cuma 10 soal terus sisanya vira isi A aja yang ga bisa (jadi vira banyak yg isinya A).. #suram ==, tadinya vira mau nyontek bu, tapi vira pikir2 percuma vira nyontek juga vira ga akan bisa, makanya tadi banyak yang ngasal.. nanti bahas ya buu.. hehe"

    haduuuhh.. mate-mati-ka..

    dan pelajaran ini jugalah yang biasanya menyebabkan masa depan hancur!! karena pelajaran ini pasti dan akan selalu ada saat" penentuan kelulusan --> Ujian Nasional . banyak pelajar yang dirugikan oleh sulitnya soal" dari pelajaran ini . sehingga para pelajar banyak menuntut kepada saudara terdakwa . para korban umumnya akan mengungkapkan keluh kesah dan ketakutan mereka saat akan menghadapi ujian . dan termasuk gue . dalam hitungan hari akan menghadapi UN . dan ya, pelajaran inilah yang menjadi momok menakutkan! apalagi gue ini lemah dalam matematika.. hmm :( Ya Allah.. harus gimana??? BELAJAR!! cuma itu yang bisa dilakukan, tapi apa bisa yaa??? :'(

    tapi gue turut bersyukur juga . karena dalam UN disekolah gue , FISIKA, KIMIA, itu TIDAK ADAAA!!! *yeeeyy* . karena sekolah gue kan SMK gitu lhooo.. jadi diganti sama pelajaran Produktif :D *i'mlucky*

    hmm... semoga saat ujian nanti akan ada secercah harapan yang bisa membuka otak yang mampet dan mata yang rapet.. >.< hehe.. darimanapun asalnya asalkan bisa membantu gue terima! dan semoga dari sumber yang terpercaya dan sudah mendapat sertifikat resmi dan terakreditasi XD #penghalusan . tapi tentunya aku akan berjuang dulu semampu ku!!! hingga otak ku benar" buntu!! selanjutnya.. ku serahkan pada yang mampu.. hehehe :P

    sekedar mengingatkan, postingan ini cuma curhatan gue yang lagi galau karena bingung harus bagaimana menghadapi UN matematika nanti.. sebenernya gue iri sama yang jago matematika (yang jago boleh bangga. yang butek boleh ngomel) . gue pengen bisa, tapi gimana yaa?? otak gue lebih tertarik ke yang lain . *imagination* . hmm.. semoga saat UN nanti kita semua yang menghadapinya bisa LULUS!!! amin ya Rabb.. :)

0 komentar:

Posting Komentar